model baju ibu hamil

Tips Memilih Model Baju Ibu Hamil Tak Ketinggalan Trend

Posted on

Memilih model baju Ibu hamil adalah hal penting diperhatikan saat Ibu sedang hamil maupun sudah melahirkan sang buah hati.

Ibu hamil biasanya sedikit ribet untuk selalu merasa nyaman. Perut yang makin membesar membuat geraknya semakin terbatas, tidak seperti sebelumnya. Dalam berpakaian pun, wanita yang sedang hamil perlu menyesuaikan diri dengan baju-baju hamil yang bisa menyamankannya. Model baju ibu hamil pun kini juga semakin banyak dikembangkan demi memberikan kenyamanan bagi sang ibu. Berbagai macam model bisa kita amati seiring berkembangnya mode di dunia fashion. Para ibu yang sedang hamil kemudian bisa lebih leluasa memilih baju hamil yang cocok dengannya. Tidak hanya memberikan kenyamanan untuk dipakai, baju yang juga mengikuti trend juga bisa dipilih dengan bebas karena pilihan kini tidak hanya terbatas pada satu model.

 

Dalam memilih model baju ibu hamil, Anda yang sedang mengandung bisa menyimak beberapa tips fashion yang akan dipaparkan di bawah ini.

 

1. Baju nyaman dan aman

Pertama dalam memilih model baju untuk Ibu hamil adalah baju dengan keadaan yang nyaman dan aman digunakan. Anda tidak perlu terpaku pada baju khusus ibu hamil. Anda bisa mengenakan pakaian-pakaian lama Anda, asalkan nyaman dipakai dan tidak membatasi gerak Anda dan aman bagi janin.

 

2. Berbahan tidak panas

Kemudian yang perlu diperhatikan adalah Anda juga bisa memilih baju dengan bahan yang tidak panas. Hal ini karena wanita hamil akan lebih cepat berkeringat. Sebagai referensi, Anda bisa membeli baju dengan bahan tenun atau katun.

Baca juga: Memilih baju muslim untuk anak perempuan

3. Dengan warna yang netral

Anda juga bisa memperbanyak koleksi bawahan dengan warna hitam karena warna ini bersifat netral akan cocok dipadu padankan dengan busana dengan warna apapun.

 

4. Berbahan chiffon

Tidak hanya itu, Anda bisa memilih baju dengan bahan chiffon. Bahan ini memang tidak menyerap keringat, namun bisa membuat Anda merasa ringan dan melayang. Pilih saja baju dengan bahan ini tetapi memiliki ukuran yang besar sehingga longgar dipakai.

 

5. Blouse pendek

Blouse pendek juga pas untuk Anda pilih saat mendekati saat melahirkan. Di samping itu, baju ini pas untuk menyusui nantinya.

 

6. Baju dengan tidak berlengan

Tips terakhir dalam memilih model baju Ibu hamil adalah baju tidak berlengan. Untuk mengurangi rasa gerah, bab doll atau dress tanpa lengan juga bisa Anda kenakan. Bahan katun akan dengan warna cerah akan menjadikan pakaian Anda terlihat cantik juga nyaman.

Bagi Anda yang berhijab, Anda bisa menyesuaikan beberapa tips di atas dengan memilih baju dengan lengan panjang. Anda juga bisa mengombinasikan pakaian yang berlengan pendek atau yang tak berlengan dengan manset atau cardigan. Kimono cardigan atau long cardigan juga bisa dipakai untuk terlihat cantik dan tentunya tidak ketinggalan trend. Ketika bekerja pun, Anda yang memakai hijab bisa menyesuaikan model baju ibu hamil yang Anda kenakan. Anda bisa memilih gamis, long dress, khimar, atau tunik. Anda bisa memilih kerudung yang lebih panjang sehingga menutup dada dan perut.

Saat bekerja, para ibu hamil bisa memilih long dress. Selain fleksibel, baju ini juga pasti masih bisa dipakai setelah melahirkan. Long dress dengan belahan di depan lebih direkomendasikan agar memudahkan para ibu menyusui. Jika Anda ingin tampil menarik namun tidak mencolok sehingga orang tidak fokus melihat perut Anda, aksesoris bisa Anda pilih sebagai pelengkap penampilan untuk menambah kesan cantik dan menawan.

Anda bisa mencoba berkreasi untuk tetap tampil cantik dan mempesona meskipun sedang mengandung. Pilihlah pakaian yang paling cocok dan nyaman untuk Anda. Sesuaikan modelnya dan tampillah dengan penuh percaya diri.

Nah, kini Anda bisa tetap mengikuti trend model baju ibu hamil tanpa harus mengenakan pakaian dengan model yang itu-itu saja. Tampilkan aura cantik Anda dengan mengenakan pakaian cantik penuh gaya yang sesuai dengan perkembangan trend.