Makanan Untuk Diet Sehat Ampuh Menurunkan Berat Badan

73 views

10 makanan untuk diet sehat yang ampuh menurunkan berat badan ini menjadi salah satu informasi yang anda dapatkan di suka.web.id sebagai sumber yang pantas anda coba.

Apakah anda sedang program diet? Akan tetapi, susah untuk menahan diri seperti melihat makanan enak dan nikmat? Wah, kalau seperti bakalan kapan untuk bisa menurunkan berat badan anda tanpa mengelak makanan lezat dan nikmat. Apakah diet hanyalah sebatas sebagai impian saja. Diet, bukan berarti kamu mengurangi atau malah tidak memberikan asupan makanan sama sekali kedalam tubuh. Ingat itu ya teman-teman. Anda masihlah bisa dengan porsi biasa. Tapi ingat, anda mesti cermat dalam memilih makanan yang cocok untuk sebagai daftar menu.

Berikut ini beberapa tips yang bakal menjaga diet anda tetap terjaga pada jalur yang tepat seperti yang dikutip dari tulisan tempo tentang kesehatan dan diambil dari editor situs kesehatan Health Central. Antara lain,

10 Makanan untuk diet sehat yang ampuh dalam menurunkan berat badan:

1. Air putih

Sebaiknya minumlah segelas air sebelum makan. Umumnya, dengan meminum segelas air sebelum makan dapat menekan nafsu makan.

2. Sayur-sayuran hijau

Sayuran hijau. Banyak macam untuk sayuran hijau seperti contohnya sawi, bayam dan masih banyak lagi. Sayuran hijau menjadi makanan yang rendah kalori. Untuk itu, dengan memakanan sayur-sayuran dalm jumlah besar jangan kuatir akan gemuk. Diluar itu, sayuran hijau pun kaya akan seratnya.

3. Kaldu sayuran

Bila anda ingin yang dimakan lebih terasa, tidaklah dianjurkan untuk menambahkan dengan pelezat makanan seperti MSG. Mengkonsumsi kaldu sayuran merupakan sebagai penggantinya. Selain nikmat dan memberikan makanan lebih terasa juga dapat memberikan kesehatan yang baik dan mengeyangkan.

4. Protein

Ambil sesendok bubuk protein, blender serta segelas susu almon. Ini diblender sebagai hidangan untuk diminum dan ditambahkan es batu.

5. Asinan

Makanan segar ini amat sangat rendah kalorinya. Semangkok asinan cuman mengandung kalori yang kira-kira 50 kalori. Tapi, janganlah membeli asinan yang mengandung pewarna buatan, maka dari itu justru bakal menciptakan anda sebagai makan berlebih artinya porsinya bakalan nambah dan bertambah terus, ini karena warnanya terlihat menarik untuk dinikmati.

6. Tahu

Tahu menjadi makanan olahan yang akan kaya dengan protein serta serat. Suatu penelitian terbaru menyebutkan bahwa memakan tahu juga dapat dengan baik meskipun jumlah bisa dikatakan banyak. Konsumsilah tahu alami, tanpa harus ada tambahan lainnya seperti gula. Karena dengan tambahan ini makan akan memberikan berat badan dan mengacaukan program diet sehat anda.

7. Kalkun

Walaupun nampak seperti daging yang akan kaya dengan lemaknya, nyatanya kalkun pula mengandung asamamino tripopan yang bakan memberikan hasil serotonin di otak. Serotonin ini bakal menciptakan kita merasa kenyang. Tapi, mesti anda ketahui dan waspada dengan mengkonsumsinya dengan cara berlebihan.

8. Gandum

Suatu penelitian menyatakan bahwa makanan ini juga kaya akan serat, sehingga cocok untuk menu diet sehat yang aman sebagai menurunkan berat badan. Gandum bakal bisa memberikan nafsu makan dan berat tubuh bertambah. Selain gandum, untuk meningkatkan dan kaya kadar serat seperti blueberry dan strawberri.

9. Apel

Selain kaya akan serat, buah yang satu ini juga dapat menyegarkan dan mengeyangkan. Bila telah merasa kenyang, maka secara otomatis nafsu makan bakal bisa menyusut.

10. Almon

Makanan untuk diet yang terakhir adalah almon. Kacang almon dapat dengan ampuh menurunkan berat badan. Kacang almon mengandung penilalnin, yang maksudnya asam amino yang dapat merangsang sekresi hormon kolesistokinin (CCK) yang ada di dalam saluran penceranaan. Homon CCK ini dapat menciptakan kepada para program diet akan bisa merasa kenyang.

Dengan melakukan menu diet sehat yang telah diuraikan diatas ini pastinya dapat menurunkan berat badan anda yang aman dan ampuh.

Sumber: http://www.tempo.co/read/news/2013/05/10/060479261/10-makanan-untuk-diet-sehat

Tags: #Cara menurunkan berat badan #Diet